Sunday 12 June 2011

Memulai lagi dengan yang baru

Kali ini saya mencoba untuk mulai menulis kembali. Walau data yang tercantum menunjukkan tahun 2007, tapi waktu itu tanpa konsep yang jelas. Lalu pertanyaan yang muncul adalah, kali ini akan seperti apa tulisannya? 
Sekarang akan lebih difokuskan pada keadaan lingkungan sekitar saya. Ingin banyak menulis tentang Indonesia. Tapi terus terang saya sendiri masih bingung mengenai konsep kewarganegaraan yang baik seperti apa. Mudah-mudahan modal nekat yang menjadi satu-satunya modal bagi saya bisa menghapuskan keragu-raguan yang merintangi. Bukan kritik atau makian yang ingin dihadirkan, hanya isi pikiran, opini dari seseorang yang ingin sekali melihat negaranya bisa menjadi penyelenggara F1, punya MRT (kereta listrik bawah tanah), memiliki pendapatan per kapita mencapai rata-rata negara Asia, jalanan depan rumah tidak bolong-bolong lagi, pembangunan yang merata di seluruh Indonesia, airport yang bersih dan tidak terjadi kemacetan lalu lintas di sekitarnya, suatu hari nanti bisa menyelenggarakan piala dunia, dan masih banyak lagi keinginan-keinginan lainnya yang timbul akibat rasa iri ketika melihat negara-negara tetangga mulai terasa menjauh. Harapan yang sederhana, saya yakin anda setuju.

No comments:

Post a Comment